Pemdes Belantaraya Santuni Anak Yatim dan Bukber Bersama Tokoh Masyarakat

Pemdes Belantaraya Santuni Anak Yatim dan Bukber Bersama Tokoh Masyarakat

Pemerintah Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Santuni Anak Yatim sekaligus buka puasa (Bukber) bersama dengan tokoh Masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Surau Al-Muqarabin, yang dihadiri Kepala Desa (Kades) Hasbullah Jali, Pimpinan Pondok Pesantren Insanul Amin Belantaraya Ustadz Mansyuruddin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, 55 orang anak yatim, serta Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu kades Belantaraya, Hasbullah Jali serahkan bantuan santunan anak yatim sebanyak 55 anak. Santunan bersumber dari sumbangan masyarakat Desa Belantaraya.

"Meski perekonomian masyarakat lagi tidak baik-baik saja, Alhamdulillah Pemerintah Desa Belantaraya dan kepanitiaan pembinaan anak yatim dalam waktu satu bulan, selama bulan suci ramadhan. Menggalang dana ke masyarakat melalui RT RW dan saat hari pasar. Dana yang terkumpul 104.500.000 rupiah. Diberikan kepada 55 orang anak yatim mendapatkan 1.900.000 rupiah perorang. Terimakasih pemerintah desa sampaikan kepada seluruh kepanitian dan semua pihak yg telah bekerja ikhlas buat membantu anak-anak yatim yg ada di Desa Belantaraya, semoga menjadi amal ibadah kita semua" kata Hasbullah, Kamis (20/04/2023).

Hasil dari sumbangan ini merupakan program dari Pemdes Belantaraya melibatkan panitia santunan anak yatim, Kepala Dusun, RT RW dengan menggunakan kotak infak. Sumbangan ini tidak ada paksaan dari pihak manapun, sumbangan ini sukarela dari Masyarakat Desa Belantaraya.

Terakhir yang disampaikan Hasbullah Jali "Program ini sudah berjalan 8 tahun dan kami juga mewacanakan bagaimana kedepan anak-anak yatim tidak hanya diberikan santunan, tapi juga pendidikannya juga diperhatikan minimal sampai tingkat SLTA di sekolahkan secara gratis biaya pendidikan dan makan minumnya selama menjalankan pendidikan, di Pondok Pesantren Insanul Amin Desa Belantarayaā€¯ terangnya.

Berita Lainnya

Kemendes PDTT Bakal Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bakal merevitalisasi 619 kawasan transmigrasi. Revitalisasi.

Pemerintah Desa Belantaraya Santuni 45 Orang Anak Yatim

GAUNG - Sebagai Peran Serta Aktif dan Wujud Kepedulian Pemerintahan Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kepada Anak Yatim Piatu di DesanyaPemerintah Desa.