Kemendes PDTT Bakal Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

Kemendes PDTT Bakal Revitalisasi 619 Kawasan Transmigrasi

JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bakal merevitalisasi 619 kawasan transmigrasi. Revitalisasi ini sebagai wujud rasa terima kasih kepada transmigran yang sukses membuat daerahnya lebih produktif dan punya daya saing.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Lokal Kemendes PDTT Ansar Husen mewakili Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di sela-sela Tabur Bunga Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72 di Kompleks Makam Pionir Transmigrasi di Sukra, Indramayu, Jawa Barat. Baca Juga: Kemendes PDTT Gelar Upacara Tabur Bunga di Kompleks Makam Pionir Transmigrasi “Ke depan perlu dilakukan revitalisasi dan modernisasi pada 619 kawasan transmigrasi agar berperan dalam tujuan pembangunan nasional,” kata Ansar, Kamis (8/12/2022).

Selain sebagai wujud rasa terima kasih pemerintah kepada transmigran yang sukses, revitalisasi juga bertujuan untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional. Oleh karena itu, HBT Ke-72 menegaskan dukungan kepada SDGs Desa untuk Indonesia lebih maju Baca Juga: Gus Halim Minta Pejabat Kemendes PDTT Tak Hanya Sibuk di Kantor “Kami berharap revitalisasi yang diiringi modernisasi ini mampu mengembangkan kawasan transmigrasi lebih produktif, berdaya saing, dan menjadi lumbung pangan demi sukses program ketahanan pangan," ungkap Ansar. Ansar pun mengungkapkan Program Transmigrasi yang sudah berusia 72 tahun telah banyak berkontribusi positif untuk Indonesia.

 

Berita Lainnya

Antusias Masyarakat Desa Belantaraya Ikuti Lomba Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H

BELANTARAYA - Masyarakat Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir berbondong-bondong saksikan kemeriahan pawai takbiran dalam menyam.

Pemerintah Desa Belantaraya Santuni 45 Orang Anak Yatim

GAUNG - Sebagai Peran Serta Aktif dan Wujud Kepedulian Pemerintahan Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kepada Anak Yatim Piatu di DesanyaPemerintah Desa.