Wardan: Saya Harap Seluruh Desa di Inhil Menjadi Desa Maju

Wardan: Saya Harap Seluruh Desa di Inhil Menjadi Desa Maju

Usai menghadiri pelantikan PAC Muslimat NU Kecamatan Kempas, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP menandatangani Prasati Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) se-Kecamatan Kempas di halaman Kantor Desa Karya Tani Kecamatan Kempas, Rabu (24/1/2018).

Pada kesempatan tersebut ia didampingi sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil, Camat Kempas, dan unsur forkopimcam Kempas.

Wardan menyampaikan tentang keberhasilan program DMIJ. ia menyebutkan bahwa Program DMIJ sudah hampir mencapai 100 persen. Hal tersebut diakuinya tidak lepas dari usaha dan kerja keras seluruh jajaran pemerintah bersama masyarakat. "Dengan dana yang dialokasikan ke masyarakat dapat dilaksanakan pembangunan dengan lancar," ujarnya.

Ia berharap agar program DMIJ dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

"Sejak awal dikualifikasikan desa yang ada di Inhil ini dengan kriteria tertentu berdasarkan indikatornya. Saya harap suatu saat seluruh desa di Inhil menjadi desa maju. Saya kembalikan kepada kepala desa untuk memenuhi indikatornya agar kita mampu mewujudkan harapan," tutur orang nomor 1 di Inhil ini.

Bupati menegaskan agar masing-masing kepala desa hendaknya berpacu. Sebab kegiatan ini memiliki Peraturan Daerah, di mana legalitas formalnya dijamin kuat. "Kepala desa wajib menyusun APBDes. Laksanakan juga musrenbangdes. Dan mudah-mudahan kegiatan tahun anggaran 2018 ini dapat kita laksanakan dengan baik," tutupnya.***Bud/Adv

Berita Lainnya

Kades Belantaraya Berharap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Jadi Perhatian Anggota DPRD Inhil Terpilih

BELANTARAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hilir (Inhil) telah menuntaskan pleno penghitungan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk .

Hadiri MTQ Tingkat Kecamatan, Wabup Inhil Berkeliling dari Utara hingga Selatan Inhil

TEMBILAHAN-Meski banyak kegiatan kepemerintahan yang harus dihadiri, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti tetap tidak ingin abse.